Bola Internasional

Starting XI Eks Pemain Monaco yang Terjual Rp9,6 Triliun

Rabu, 23 Januari 2019 17:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Tiemoue Bakayoko, Kylian Mbappe, dan James Rodriguez Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Tiemoue Bakayoko, Kylian Mbappe, dan James Rodriguez

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AS Monaco yang terjual dengan harga mahal, bisa membentuk sebuah tim. Berikut Starting XI eks AS Monaco yang terjual dengan harga mahal.

Klub sepak bola AS Monaco mengalami pasang surut dalam dua dekade terakhir. AS Monaco sempat mencuri perhatian dunia di tahun 2004 saat menjadi runner up Liga Champions Eropa. 

Namun di tahun 2011 AS Monaco terpuruk dan terdegradasi ke Ligue 2 Prancis. Usai terdegradasi, AS Monaco bangkit setelah dibeli miliuner Rusia, Dmitry Rybolovlev.

Tahun 2013 AS Monaco membeli pemain seperti Radamel Falcao dan James Rodriguez. AS Monaco juga mulai menghubah strategi dengan membangun tim berisi pemain muda. 

Tujuannya adalah membeli pemain potensial dengan harga murah, dan menjual dengan harga lebih tinggi. Strategi ini berhasil.

Pada musim 2016/17 AS Monaco menjuarai Ligue 1 Prancis unggul 8 poin dari Paris Saint-Germain. Namun setelah itu AS Monaco menjual hampir semua pemain yang ambil bagian dalam gelar tersebut. 

Pemain-pemain yang dijual oleh AS Monaco, bisa dibentuk sebuah kesebelasan. Berikut Starting XI eks AS Monaco yang terjual dengan harga mahal.