Liga Indonesia

Status Pemain Persis Solo di PSIS Semarang Masih Trial

Rabu, 23 Januari 2019 21:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Soni Setiawan dan asisten pelatih Widyantoro Copyright: © Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Soni Setiawan dan asisten pelatih Widyantoro

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mendatangkan beberapa pemain untuk diseleksi. Mereka adalah trio Persis Solo yakni Soni Setiawan, Tegar Hening Pangestu, Heru Setiawan.

Lalu Irfandy Zein Al Zubeidy (PS Tira), eks Persijap Jepara, Dani Raharjanto dan satu pemain dari Persipura Jayapura U-19, Bryan. Kelimanya dipantau dua asisten pelatih Widyantoro dan Dwi 'Londo' Setiawan.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto memaparkan, ketiganya masih menjalani proses trial terlebih dahulu, meski secara khusus eks pemain Persis merupakan undangan pelatih Jafri Sastra. Jika memang dinilai tim pelatih sesuai kriteria, maka akan dilanjutkan ke proses negosiasi.

"Status mereka masih trial sambil menunggu keputusan coach Jafri Sastra akan memberi rekomendasi atau tidak. Kan sekalian kalau di sini mereka bisa berlatih dengan program yang terarah dari pada latihan sendiri di rumah," kata pria yang akrab disapa Liluk itu kepada INDOSPORT usai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Rabu (23/01/19).

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro, menjelaskan jika performa ketiganya terus dipantau dalam latihan rutin. Rencananya selain Bryan, empat pemain lain akan dipantau saat melawan Persibat Batang di ajang Piala Indponesia.

Khusus untuk Bryan, dirinya masih menunggu instruksi dari manajemen serta Jafri Sastra. Jika memang akan dicoba, pemain asal Jayapura itu akan diturunkan lawan Persibat.

"Saya juga tidak tahu regulasinya di Piala Indonesia seperti apa. Saya manut pentunjuk head coach dan manajemen saja," tegas mantan pelatih Persis Solo tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT