Usai Taklukkan Wakil India, Anthony Ginting Bakal Sibuk 'Belajar'

Rabu, 23 Januari 2019 21:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19). Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19).

INDOSPORT.COM - Tunggal putra andalan Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Usai laga, pemain kelahiran Cimahi ini bakal sibuk 'belajar' demi mempersiapkan pertandingan berikutnya.

Anthony Ginting melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil India, Parupalli Kashyap. Ginting memastikan kemenangan setelah melalui pertarungan straight game dengan skor 21-12 dan 21-16.

"Puji tuhan hari ini bisa melewatinya dengan baik. Tadi set pertama dan kedua udah megang permainan. Pertemuan terakhir di Malaysia, menang dengan angka cukup ketat, jadi belajar apa yang bikin angka jadi ketat kemarin. Hasilnya di lapangan bisa dilakuin dengan baik," ujar Ginting ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan.

Dengan kemenangan ini, maka Ginting tinggal menunggu lawan di babak kedua. Ia akan bertemu dengan pemain China, yakni Lin Dan atau Zhao Junpeng. Jelang laga babak kedua yang berlangsung Kamis (24/01/19), Ginting mengaku mempersiapkan diri dengan banyak belajar mengenai calon lawannya.

"Pastinya lebih disiapin lagi buat besok. Dari kondisi badan, recovery dan paling penting buat pribadi fokusnya sih buat besok harus gimana. Belajar nanti malam sebelum tidur atau besok pagi. Belajar nonton video lawan, terus belajar untuk mematikan lawan besok," tambahnya.

"Habis prescon ini juga paling ketemu pelatih untuk evaluasi pertandingan hari ini. Pastinya disiapin dengan baik buat match besok harus gimana. Lawan siapapun, baik Lin Dan atau Zhao Junpeng," tutup Ginting.

Terus Ikut Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT