Sempat Nervous, Jonatan Christie Raih Kemenangan Mudah di Babak Pertama Indonesia Masters 2019

Rabu, 23 Januari 2019 20:46 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil meraih kemenangan dengan cukup mudah tanpa perlu mengeluarkan banyak keringat. Meski menang mudah di babak pertama Indonesia Masters 2019, namun Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mengaku sempat nervous.

Jonatan yang memiliki kenangan manis di Istora Senayan dengan meraih medali emas Asian Games 2018 lalu, nyatanya masih merasa tegang ketika kembali bermain di arena bulutangkis terbaik Tanah Air.

"Setiap awal-awal main di Istora pasti selalu tegang. Kita sebagai atlet tentu harapannya sama juga kayak penonton, bisa main bagus dan maksimal. Walau terakhir di Asian Games 2018 main cukup baik, tapi pas awal main di Istora lagi selalu sama, nervous," ujar Jonatan di Istora Senayan, Rabu (23/01/19).

Namun, dengan segala kemampuannya, Jonatan akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan merebut game yang pertama dengan skor 21-16. Sayang, setelah itu ia dipastikan meraih kemenangan setelah lawannya, Rasmus Gemke memutuskan mundur karena cedera. 

"Nggak tau kenapa tadi si Rasmus retired. Tapi menurut saya ada beberapa bola cukup jauh tapi dia paksa jadi mungkin agak narik di bagian paha sampingnya. Bersyukur juga setidaknya bisa menghemat tenaga buat besok," tandasnya.

Dengan kemenangan ini, maka Jonatan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Di babak 16 besar, pemain yang akrab disapa Jojo ini akan menunggu lawannya yang berasal dari China, yakni Shi Yuqi atau Lu Guangzu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT