Dikalahkan Juniornya, Sony Dwi Kuncoro Akui Lelah Pikiran

Rabu, 23 Januari 2019 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro harus mengucapkan selamat tinggal pada kejuaraan Indonesia Masters 2019 setelah kalah di babak pertama. Sony disingkirkan juniornya, Shesar Hiren Rhustavito dalam pertarungan tiga set,  20-22, 21-15 dan 21-8.

Sony mengatakan sejatinya ia bermain baik pada hari ini, terutama di set pertama. Namun, hilangnya fokus  pada set kedua berdampak langsung memberikan keuntungan pada lawannya, dimana Shesar lantas meningkatkan serangan dan menyudahi permainan cukup singkat.

"Permainan saya sebenarnya sudah bagus yah, cuma tadi kehilangan fokus,  yang turun dan lawan bisa memanfaatkan kesempatan. Lawan serang terus sehingga saya tertingal di set kedua," akunya.

Menurut Sony, menurunnya konsentrasi pada pertandingan hari ini tidak hanya disebabkan fisiknya yang lelah, namun juga pikiran. Hal itu lantas mempengaruhi pebukutangkis asal Surabaya, Jawa Timur itu saat beraksi di Istora Senayan.

"Kemungkinan seperti itu karena fisik bukan hanya dari tenaga atau power, tapi pikiran juga. Saya harus beroikir bagaimana kontrol bola dan kembalikannya, jadi mungkin itu penyebabnya dan harus diperbaiki," ucap atlet 35 tahun itu.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Sony, Shesar memastikan satu tempat di babak kedua pada esok hari. Shesar akan menghadapi pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen yang melaju usai mengalahkan Son Wan Ho (Korea Selatan) dengan skor 21-17, 6-21 dan 21-15.

Ikuti terus berita Indonesia Masters 2019 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM