Jadi Pasangan Independen, Ahsan/Hendra Masih Pasang Target Tinggi

Rabu, 23 Januari 2019 17:39 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak utama di Istora Senayan, Rabu (23/01/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2019 setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak utama di Istora Senayan, Rabu (23/01/19).

INDOSPORT.COM - Menjadi pemain independen atau profesional di 2019, tak membuat pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merasa pesimistis untuk bisa berprestasi. Pasangan ini bahkan sudah menetapkan target yang cukup tinggi.  

Menempuh jalur profesional bukanlah satu hal yang mudah bagi seorang pemain bulutangkis. Pasalnya, pemain profesional harus berusaha sendirian tanpa bantuan dari tim nasional.

Namun, nasib baik berpihak kepada pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Meski berstatus profesional mulai tahun 2019, namun pasangan ini masih diberi kesempatan untuk latihan dan menggunakan fasilitas yang ada di Pelatnas PBSI.

Selain itu, dalam mengikuti turnamen internasional, Ahsan/Hendra masih dapat didampingi oleh pelatih Pelatnas, yakni Aryono Miranat maupun Herry Iman Pierngadi. Dengan fasilitas tersebut, tidak mengherankan jika Ahsan/Hendra masih memasang target tinggi. Baik jangka pendek maupun panjang.

"Untuk target jangka panjang tentu mau ke Olimpiade. Cuma pasti gak mudah, persaingannya banyak pemain muda. Yang penting usaha aja yang maksimal, semoga aja bisa maksimal," ujar Hendra dalam jumpa pers usai menang di Indonesia Masters 2019.

"Target di tahun 2019 ini ya ranking 5 besar. Buat kumpulin poin sebanyak-banyaknya deh. Syukur-syukur bisa ikut lagi di Olimpiade, kita cuma bisa berusaha aja," tambah Ahsan.

Dalam Indonesia Masters 2019 sendiri, Ahsan/Hendra sukses melewati hadangan pertama dengan cukup mudah. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-13 dan 21-13.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Seputar Indonesia Masters 2019 di INDOSPORT