Mantan Partner Hendra Setiawan Dukung 2 Pasangan Malaysia Tinggalkan Pelatnas BAM

Minggu, 6 Januari 2019 18:38 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong menjadi runner up Australia Open 2017.

INDOSPORT.COM – Mantan partner Hendra Setiawan asal Malaysia, Tan Boon Heong mendukung penuh keputusan yang diambil oleh dua pasangan andalan Negeri Jiran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong meninggalkan Pelatihan Nasional Asosiasi Bulutangkis Malaysia (Pelatnas BAM).

Dua pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dari 2 nomor yang berbeda, Chan/Goh di ganda campuran dan Goh/Tan di ganda putra, resmi mengundurkan Pelatnas BAM mulai awal tahun 2019.

Keputusan yang diambil 2 pasangan Malaysia itu menimbulkan banyak pertanyaan. Namun, legenda bulutangkis mereka, Tan Boon Heong, tanpa diduga-duga justru mendukung langkah yang diambil oleh para juniornya itu.

“Saya pergi tiga tahun lalu dalam kondisi yang sama. Saya percaya mereka pergi karena BAM terus mengisyaratkan kalau waktu mereka sudah habis dan ingin fokus pada pemain yang lebih muda,” kata Boon Heong seperti dilansir dari The Star Malaysia.

“Para pemain telah melakukan hal yang benar. Berada di lingkungan di bawah tekanan dan pendekatan yang lebih baru mungkin saja diperlukan oleh kedua pasangan ini untuk membangun kembali diri mereka sebagai pemain.”

Pada tahun 2015 lalu, Tan Boon Heong memang lebih dulu memutuskan meninggalkan Pelatnas BAM. Bahkan hingga saat ini, ia mengaku tidak pernah menyesal telah membuat keputusan itu.

“Saya tidak akan mengambil keputusan yang berbeda, bahkan jika saya mendapat kesempatan untuk mengubah waktu. Saya tidak menyesal meninggalkan BAM," tandas pemain yang juga peraih gelar All England 2007 bersama Koo Kien Keat itu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM