Demi Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Cari Sponsor

Minggu, 6 Januari 2019 11:19 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di kejuaraan Singapore Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sedang mencari sponsor demi mengikuti berbagai turnamen di tahun 2019 dan menjaga asa untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, induk olahraga bulutangkis, PBSI telah mengumumkan daftar 98 pemain yang akan menjadi penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur untuk tahun 2019.

Menariknya, dari ke-98 pemain tersebut, tak ada nama pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka memutuskan untuk menempuh jalur independen atau profesional di tahun 2019.

Keputusannya menjadi pasangan independen berarti membuat Ahsan/Hendra harus mengikuti turnamen secara mandiri. Terlebih, mereka bertekad mengikuti banyak turnamen agar bisa menembus ke Olimpiade Tokyo 2020, sehingga butuh biaya turnamen yang tak sedikit. Mereka pun mengaku bakal segera mencari sponsor.

 “Kami akan ikut turnamen secara mandiri sambil cari sponsor. Kurang lebih kami butuh 15 turnamen. Tapi kami belum perkirakan turnamen mana saja yang akan kami ikuti,” ujar Hendra seperti dilansir dari Antara.

Meskipun di tahun 2019 ini Ahsan/Hendra sudah bukan berstatus sebagai penghuni Pelatnas Cipayung, namun keduanya masih mendapatkan izin untuk tetap berlatih di sana.

“Betul, kami masih akan berlatih di Cipayung. Tapi kami akan atur juga bersama klub karena klub juga meminta kami berlatih di sana,” pungkas pemain berklub Jaya Raya Jakarta ini.

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%