Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Pastikan 'Perang Saudara' di Babak Utama Indonesia Masters

Selasa, 22 Januari 2019 20:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas PBSI
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM - Dua tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rhustavito memastikan tempat di babak utama Indonesia Masters 2019 setelah memenangkan dua laga kualifikasi, Selasa (22/01/19) di Istora Senayan. 

Sony mengalahkan pemain muda Chico Aura Dwi Wardoyo melalui pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 10-21, 21-6, dan 21-14. Sedangkan Shesar memulangkan wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain dua set langsung, 21-17 dan 21-15. 

Kemenangan Shesar sekaligus membalas kekalahan atas Iskandar pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2018. Ketika itu Shesar menyerah dengan skor 15-21, 21-15, 21-8.

"Dari awal saya memang sudah siap capek. Karena sebelum ini pernah ketemu dan kalah rubber game. Jadi saya lebih siap dan tingkatkan dari segi daya tahan di lapangan," ujar Shesar usai pertandingan. 

Menariknya, di babak utama yang berkangsyng esom hari, Shesar dan Sony akan saling berhadapan. Kendati, Sony unggul 2-1 dari catatan rekor pertemuan keduanya, Shesar menegaskan siap menantang seniornya.

"Kami sudah sering ketemu, saya akan lebih persiapakan mental dan strateginya saja. Sekarang kan saya di pelatnas lagi, tentunya saya ingin memberikan yang terbaik, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan lagi," tutur Shesar.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT