Rehan/Fadia Merinding Usia Singkirkan Wakil Rusia

Selasa, 22 Januari 2019 18:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Rehan/Fadia Copyright: © PBSI
Rehan/Fadia

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju babak utama Indonesia 2019 setelah mengalahkan pasangan Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-16. 

Meski menang, Rehan mengaku sempat tegang tampil di Istora Senayan. Pasalnya ini adalah pertama kalinya ia merasakan atmosfer Istora yang begitu luar biasa.

"Merinding, karena baru pertama tanding di sini (Istora). Saya pernah main di WJC (world junior championships) di Yogyakarta, tapi tidak segila di sini. Padahal ini babak kualifikasi, tapi penontonnya sudah ramai. Saya pikir, pendukung kami banyak, jadi ngapain takut menghadapi lawan," ungkap Rehan.

Berbeda dengan Rehan, Fadia justru tak asing dengan suasana Istora sebab sudah beberapa kali bertanding di nomor ganda putri bersama Agatha Imanuela. 

Rehan/Fadia sempat kehilangan game pertama meski sempat memimpin 18-13. Namun, perubahan gaya bermain yang dilakukan justru membuat mereka tertinggal, sebelum akhirnya membalikan keadaan di set kedua dan ketiga.

"Di game pertama sebetulnya mainnya sudah enak, tapi kami jadi main bertahan. Padahal lawan kalau diajak main no lob juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua dan ketiga bagaimana caranya kami harus banyak menurunkan bola," jelas Rehan. 

Di babak utama, Rehan/Fadia akan bertemu dengan pasangan Thailand yang tengah naik daun, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Oleh sebab itu, Fadia mengingatkan rekannya agar bermain lebih spartan sebab lawan memiliki pengalaman yang lebih banyak.

"Lawan kami memang kuat, mereka lebih unggul dari segi pengalaman. Pokoknya kami mau fight dulu," tutur Fadia. 

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%