Liga Indonesia

Resmi! Pengusaha Hotel Ini Jadi Juru Taktik Persipura Jayapura

Selasa, 22 Januari 2019 18:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura akhirnya secara resmi mengumumkan sosok pelatih anyar asal Brasil untuk menahkodai tim berjuluk mutiara hitam itu di kompetisi musim depan.

Bukan Paulo Camargo yang pernah melatih Persija Jakarta, namun eks pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro yang resmi ditunjuk untuk menukangi Boaz Solossa dan kolega.

Pelatih asal Brasil tersebut bukan orang asing di kompetisi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Luciano pernah berkarier sebagai pesepakbola di dua klub besar Indonesia, PSM Makassar dan juga Persija Jakarta.

"Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepak bola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/01/19).

Pelatih yang memiliki ciri khas berambut gondrong itu pernah meraih kejayaannya saat mengantarkan PSM Makassar menembus final Liga Indonesia tahun 1995 dan juga merengkuh trofi juara Liga Indonesia musim 2000-2001 bersama Persija Jakarta. 

"Pada hari Jumat nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia," jelasnya.

Sekadar informasi, Luciano pernah melatih mantan klubnya, PSM Makassar pada kompetisi musim 2016 silam. Namun prestasinya tidak segemilang saat menjadi pemain.

Sebelum hijrah ke Jayapura, Luciano memiliki kesibukan sebagai pengusaha atau pebisnis Hotel di Brasil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%