Liga Spanyol

Barcelona Kalah, Valverde Bela Keputusannya Tidak Mainkan Lionel Messi

Kamis, 24 Januari 2019 12:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde membela keputusannya mengistirahatkan Lionel Messi, saat timnya telan kekalahan di leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey dari Sevilla, Kamis (24/01/19) dini hari tadi.

Dua gol di babak kedua dari Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder membuat Sevilla kini menempatkan satu kaki mereka di semifinal Copa del Rey, dengan leg kedua akan dihelat pekan depan di Camp Nou.

Messi, yang sudah mencetak 25 gol dalam 24 penampilannya musim ini, bahkan tidak diikutkan skuat Barcelona ke Sevilla dan juga harus duduk di bangku cadangan saat kemenangan vs Leganes pada akhir pekan lalu.

Meski begitu, Valverde membela keputusannya menurunkan skuat yang bisa disebut lapis kedua karena dirinya mengutamakan Liga Champions.

"Saya tidak menyesal (istirahatkan Messi). Itulah yang harus saya lakukan. Tahun ini, kami lebih merotasi karena saya pikir itu yang terbaik untuk tim saya," ucap Valverde dilansir dari ESPN.

Lebih lanjut lagi, Valverde mengatakan bahwa rotasi memang penuh risiko. Namun dia menjelaskan bahwa banyak laga penting setelah kekalahan ini yang membuat alasan rotasi harus dilakukan.

"Ketika melakukan rotasi, Anda harus mengambil risiko. Jika menang, Anda akan senang. Tapi jika tidak, ada laga penting di depan kami, yaitu menghadapi Girona pada akhir pekan nanti, kami ingin menang," jelas Valverde lagi.

Meski kalah di Copa del Rey, Barcelona saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan selisih lima poin dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT