Liga Indonesia

Bukan Ahok, Ini Sosok yang Pantas Jadi Ketua Umum PSSI

Kamis, 24 Januari 2019 19:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© internet
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berikan pidato. Copyright: © internet
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berikan pidato.

INDOSPORT.COM – Setelah Edy Ramhayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, sejumlah nama baru di dunia olahraga pun bermunculan untuk menduduki kursi kosong tersebut.

Mulai dari Mahfud MD yang secara terang-terangan akan mendukung perbaikan PSSI bersama Erick Thohir. Nama lainnya adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, hingga Komjen Pol Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Sejumlah netizen pun memberikan saran jika sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seharusnya menjabat sebagai Ketua PSSI. Karena tipikal yang dimiliki Ahok bisa membersihkan penyakit yang telah menjangkit persepakbolaan Indonesia selama bertahun-tahun.

Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali pun ikut menyetujui jika tipikal seperti Ahok yang menduduki kursi Ketua PSSI. Karena menurutnya tipikal seperti itu yang dibutuhkan sepak bola Indonesia.

“Bukan Ahoknya, tapi tipikal seperti Ahok yang dibutuhkan PSSI untuk berani ‘bersih-bersih’, dan tidak pandang bulu. Sekarang kan pengurus PSSI kompromi. Bahkan kesannya membiarkan, memperbolehkan serta merestui kejahatan di sepak bola Indonesia,” ujarnya kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, Akmal juga menjelaskan sosok yang tepat untuk menjadi seorang Ketua PSSI. Dirinya tak mempermasalahkan jika orang tersebut adalah politikus, asalkan mereka tak memasukkan kepentingan lain di ranah sepak bola.

“Yang dibutuhkan Ketua Umum PSSI menurut saya sesuai dengan nama PSSI-nya, yakni Profesional, Suportif, Sehat jiwa raga, dan Integritas.”

“Siapa pun punya hak untuk mencalonkan diri. Tapi harus punya integritas yang kuat, misi yang kuat dan mampu memerangi penyakit sepak bola Indonesia. Yang kedua, benar-benar mendedikasikan dirinya untuk sepak bola bukan untuk kepentingan lain,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%