Liga Indonesia

Gabung Persipura Jayapura, Tibo Jelaskan Statusnya di Klub Liga Futsal

Kamis, 24 Januari 2019 12:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Titus Bonai, pemain baru Persipura Jayapura. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Titus Bonai, pemain baru Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Amunisi baru Persipura Jayapura, Titus Bonai (Tibo) sudah mulai bergabung dengan rekan-rekannya sejak latihan perdana yang digelar kemarin di Stadion Mandala.

Meski sudah resmi berlabuh ke tim berjuluk mutiara hitam itu, namun status Tibo masih sebagai pemain di klub futsal Pelindo IV Permata Indah.

Tibo pun menjelaskan jika dirinya sudah bersepakat dengan manajemen klub Pelindo IV Permata Indah bahwa ia akan pergi jika ada tawaran bermain dari klub sepak bola.

"Saya memang sudah komitmen dengan tim futsal saya sejak awal, bahwa kalau ada tim sepak bola yang rekrut saya akan kembali, dan saya di futsal juga memang hanya sampai dengan bulan Maret," ungkap Tibo kepada sejumlah wartawan berita olahraga di Jayapura, Kamis (24/01/19).

Tibo juga mengungkapkan jika dirinya masih memiliki hasrat yang besar untuk berkarier di dunia sepak bola pasca berpisah dengan Borneo FC.

"Saya bersyukur kerinduan ini bisa membawa saya kembali ke Persipura Jayapura dan bersama dengan rekan-rekan saya yang dulu pernah merebut gelar juara," ujarnya.

Sementara itu, asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun menjelaskan bahwa pihaknya memaklumi status kontrak pemain barunya itu di Permata Indah.

Namun, situasinya akan dilihat dalam beberapa waktu ke depan. Jika tak ada kendala, Tibo akan dimainkan saat Persipura Jayapura menghadapi Persidago Gorontalo di babak 32 besar Piala Indonesia.

"Kita memaklumi kontraknya di Permata Indah dan akan kita koordinasikan lagi dan apabila dimunginkan untuk dimainkan di Piala Indonesia, maka kita akan mainkan."

"Saat ini kita baru bisa sepenuhnya bisa menggunakan jasa dia pasca liga futsal bulan Maret mendatang," pungkas Bento.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

28