Liga Indonesia

Menang di Uji Coba Perdana, Ini Catatan Asisten Pelatih PSIS Semarang

Kamis, 24 Januari 2019 14:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Septian David merebut bola dari rekan satu timnya saat jalani latihan. Copyright: © Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Septian David merebut bola dari rekan satu timnya saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menang 3-0 atas PS Semarang Raya dalam uji coba laga di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (24/01/19).

Tiga gol PSIS Semarang dibagi rata masing-masing oleh Fauzan Fajri Nasrullah, Komarudin, dan rekrutan anyar mereka, Septian David Maulana.

Uji coba tersebut juga bagian dari persiapan menghadapi Persibat Batang pada laga leg pertama babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Moch Sarengat, Batang, Senin (28/01/19).

Meski menang besar, asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro masih memiliki banyak catatan berkait performa para pemain. Salah satunya masih banyak kesalahan mendasar yang terjadi.

"Banyak salah passing dan komunikasi antarpemain masih kurang. Maklum saya rasa karena anak-anak juga baru bergabung latihan. Juga banyak pemain baru yang dicoba," ungkap asisten pelatih sepak bola yang biasa disapa Wiwid itu usai pertandingan.

Selain teknik dasar, kondisi fisik para pemain disebut eks pelatih klub sepak bola Persis Solo itu juga belum maksimal pascalibur panjang.

Untuk itu, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya mencoba meningkatkan kondisi stamina pemain sebelum melawat ke markas Persibat Batang.

"Catatan ini jadi bahan evaluasi kami untuk diperbaiki saat latihan. Terpenting saya selalu tekankan ke anak-anak untuk terus belajar dan meningkatkan performa saat latihan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM