Liga Indonesia

Septian David Cetak Gol Debut, PSIS Semarang Menang Uji Coba

Kamis, 24 Januari 2019 14:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semrang uji coba melawan PS Semarang Raya. Copyright: © Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semrang uji coba melawan PS Semarang Raya.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menjalani uji coba perdana di 2019. Tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar mengalahkan klub lokal, PS Semarang Raya, tiga gol tanpa balas dalam laga di Lapangan Terang Bangsa, Kamis (24/01/19).

Winger anyar, Septian David Maulana mencetak gol debut bersama PSIS. Sementara dua gol lain diciptakan Komarudin dan tambahan eksekusi penalti Fauzan Fajri Nasrullah.

Uji coba tersebut juga bagian dari persiapan menghadapi Persibat Batang pada laga leg pertama babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Moch Sarengat, Batang, Senin (28/01/19).

Dalam laga itu, duet asisten pelatih PSIS, Widyantoro dan Dwi 'Londo' Setiawan menurunkan dua tim berbeda di masing-masing babak.

Saat babak pertama, trio pemain Persis Solo yang berstatus trial diturunkan yakni Soni Setiawan, Tegar Hening Pangestu, dan Heru Setiawan.

Sedangkan di babak kedua, menurunkan pemain lapis serta pemain trial Dani Raharjanto, Brian Fatara, dan Irfandi Zein. Ada juga beberapa pemain PSIS U-19 mulai Eka Febri Yogi Setiawan, Agung Fendy Erwanto dan Aqsha Saniskara Prawira.

Meski melawan tim lokal, setidaknya kemenangan itu bisa menjadi modal awal yang baik sebelum melawat ke Batang. Apalagi PSIS baru empat hari menjalani latihan resmi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM