Bola Internasional

Mengejutkan! Legenda Barcelona Buat Ramalan Akurat di Piala Asia 2019

Kamis, 24 Januari 2019 01:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez tengah jadi perbincangan hangat publik sepak bola Asia. Pasalnya, dirinya membuat sebuah prediksi di Piala Asia 2019 yang ternyata akurat.

Momen itu terjadi saat Xavi menjadi narasumber di salah satu program saluran berita Qatar, Al Kass. Dirinya kemudian meramalkan perjalanan negara-negara Asia yang akan tampil di ajang Piala Asia 2019. 

Ramalan tersebut termasuk menebak tim-tim yang lolos ke perempatfinal. Menariknya, ia menebak 7 tim dengan tepat dari 8 tim yang lolos. Tebakan Xavi hanya meleset pada Vietnam. 

Dilansir dari Fox Sport Asia, pemain yang kini bermain untuk klub Qatar, Al Sadd itu tidak menduga jika Vietnam mampu melaju ke 8 besar. Ia menilai kalau The Golden Dragon adalah tim lemah karena berasal dari kawasan Asia Tenggara.

Namun timnas besutan Park Hang-seo itu mampu buktikan diri, menang adu penalti 4-2 atas Yordania setelah bermain 1-1 hingga perpanjangan waktu.

© Fox Sport Asia
Xavi Hernandez saat tampil di saluran berita di Qatar, Al Kass. Copyright: Fox Sport AsiaXavi Hernandez saat tampil di saluran berita di Qatar, Al Kass.

Selain itu, Xavi juga meramalkan tim yang akan lolos ke partai final yakni Qatar vs Jepang. Qatar sendiri sejauh ini tampil memukau. 

Mereka belum terkalahkan dari empat laga yang sudah dilakoninya. Bahkan, gawang mereka belum sekalipun kebobolan hingga saat ini.