Liga Inggris

Scholes: Solskjaer Sosok yang Mengenal Manchester United

Kamis, 24 Januari 2019 14:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Express
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Scholes. Copyright: © Daily Express
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Scholes.

INDOSPORT.COM – Legenda klub sepak bola Manchester United, Paul Scholes telah memberikan komentar positifnya pada Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer merupakan sosok yang mengenal filosofi Setan Merah.

Scholes merupakan sosok yang sangat aktif dalam memberikan komentar dan kritik pedas terhadap mantan klubnya tersebut. Namun saat ini ia memberikan pernyataan positif terhadap gaya kepemimpinan Solskjaer.

Mantan gelandang itu menyatakan bahwa Solskjaer telah membawa hal baik ke dalam klub, karena ia merupakan orang yang mengerti tentang filosofi klub setelah sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson.

"Karena Ole telah kembali, kamu merasa seperti mendapatkan klubmu kembali. Rasanya seperti memiliki seseorang di sana yang mengenal Manchester United,” kata Scholes kepada laman berita olahraga Standard Sport.

“Dia pernah menjadi pemain, anda melihat Ole dan dia adalah seorang pria dari Manchester United. Saya tahu dia punya pekerjaan di klub lain, tapi dia tetap berasal dari sini. Dia membuat semua orang hampir merasa diterima di sana lagi," tuturnya.

Kini Paul Scholes dikabarkan akan segera menjadi pelatih di klub League Two Inggris, Oldham Athletic. Ia dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih manajer sementara, Pete Wild, di mana klub membuka peluang untuk mencari pelatih sepak bola yang dianggap lebih baik.

Jika ia melatih klub sepak bola tersebut, maka akan akan menjadi reuni keluarga karena keponakannya, Ryan Scholes, juga sedang bergabung di Akademi Sepak Bola Oldham. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM