Liga Indonesia

Simon McMenemy Sebut Faktor Ini Bakal Jadi Kunci Kebangkitan Timnas Indonesia

Kamis, 24 Januari 2019 22:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah melakukan diskusi bersama awak media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy tengah melakukan diskusi bersama awak media.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia resmi dilatih oleh juru taktik asal Skotlandia, Simon McMenemy hingga 2020 mendatang. Sebelum menjalani debut melatih Timnaas Indonesia, pelatih asal Skotlandia itu menyebut jika peran faktor ini menjadi salah satu kunci kebangkitan Timnas Indonesia di level internasional.

Melalui sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (24/01/19), Sekjen PSSI yakni Ratu Tisha memperkenalkan mantan pelatih Bhayangkara tersebut sebagai juru taktik Timnas Indonesia menggantikan Bima Sakti.

Dalam pengenalannya tersebut, pelatih yang sukes membawa Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 musim 2017 lalu mengaku bangga akan tugas baru yang ia dapatkan.

Meskipun mendapat target yang sulit, namun dirinya tetap yakin dan optimis mampu meraih apa yang PSSI minta kepada dirinya. Salah satunya adalah meningkatkan peringkat Timnas di ranking FIFA.

Simon McMenemy pun meminta bantuan kepada para suporter setia skuat Garuda untuk terus mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingan dan dalam kondisi apapun.

Menurutnya, dukungan dari para suporter bahkan sampai mampu membuat seisi stadion penuh dalam setiap pertandingan dapat menigkatkan mental dan memberi kekuatan kepada para pemain. 

"Tidak ada lawan-lawan yang bisa akan menandingi Indonesia ketika Gelora Bung Karno penuh oleh superter Indonesia. Saya ingin ada dukungan penuh dari suporter Indonesia yang ada di tanah air untuk mengembalikan kebanggaanya memiliki Timnas Garuda dan kemudian nantinya akan dibuktikan lewat penampilan di lapangan." ucapnya.

Simon McMenemy sendiri diperkirakan akan memulai pertandingan resminya bersama skuat Garuda pada ajang uji coba bertajuk FIFA Match Day yang berlangsung pada 18-26 Maret, 3-11 Juni, 2-10 September, 7-15 Oktober, dan 11-19 November 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT