Liga Inggris

Aguero Harap Pencarian Emiliano Sala Tetap Dilanjutkan

Jumat, 25 Januari 2019 13:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sergio Aguero mengarapkan upaya maksimal dari tim pencari Emiliano Sala. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero mengarapkan upaya maksimal dari tim pencari Emiliano Sala.

INDOSPORT.COM - Kabar dihentikannya pencarian Emiliano Sala telah sampai ke telinga bintang  klub sepak bola Manchester City, Sergio Aguero.

Ia pun berharap para regu penyelamat dan pihak yang berwajib tidak mudah menyerah dan terus mengupayakan penelusuran lebih lanjut.

Keinginan Aguero tersebut seolah mewakili perasaan banyak pihak yang masih berharap adanya keajaiban dalam insiden Sala – yang baru saja menyelesaikan proses transfernya dari Nantes ke Cardiff City.

“Kami tidak ingin menyerah. Kami ingin terus berharap. Karena itu saya berharap #NoDejenDeBuscar alias jangan menghentikan pencarian,” kata Aguero melalui akun Twitter pribadinya.

Aguero merupakan satu dari sekian penggiat sepak bola yang turut mengungkapkan kesedihan atas hilangnya Sala. Ia pun terus memanjatkan doa dan berharap orang-orang terdekat Sala senantiasa diberi kekuatan.

“Sejak awal, saya selalu memikirkan Emiliano, keluarga, serta teman-temannya,” kata Aguero sambil menyematkan tagar #PrayForSala di akhir cuitannya.

Proses pencarian Sala telah dilakukan sejak awal pekan ini ketika pesawat yang ditumpanginya dinyatakan hilang kontak dalam rute menuju Cardiff. Berhari-hari berlalu, pihak tim pencari belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan Sala dan penumpang lainnya.

Pada Kamis (24/01/19) sore, Kepala Pelabuhan Guernsey, Kapten David Barker, menyatakan pencarian telah dihentikan. Hal tersebut kemudian membuat publik kecewa lantaran menganggap regu penyelamat begitu mudah menyerah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM