Liga Inggris

Pencarian Pesawat Emiliano Sala yang Hilang Resmi Dihentikan

Jumat, 25 Januari 2019 09:54 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Upaya pencarian pesawat yang ditumpangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala resmi dihentikan. Kepastian ini dikeluarkan Ketua Pelabuhan, Kapten David Berker, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kepolisian Guernsey.

Emiliano Sala menjadi penumpang pesawat ringan (light aircraft) jenis PA-46 Malibu yang terbang dari Prancis menuju Wales. Kepergian Sala itu bertujuan untuk menuntaskan kepindahannya dari Nantes ke Cardiff City.

Namun nahas, pesawat tersebut menghilang dari radar di utara laut Alderney sekitar Les Casquete, Prancis, Minggu (20/01/19).

Sudah tiga hari proses pencarian dilakukan, Kapten David Barker mengatakan peluang para penumpang ditemukan dalam keadaan hidup sangat kecil. Hingga akhirnya upaya pencarian pun dihentikan, Kamis (24/1/2019) sore waktu setempat.

"Tim penyelamat telah memindai sekitar 1.700 mil persegi dan memeriksa data ponsel serta citra satelit, tapi belum menemukan jejak pesawat, pilot maupun penumpang," ujar Kapten David Barker dikutip dari The Guardian.

"Tim pencari sudah melakukan peninjauan mengenai informasi yang bisa didapatkan, serta mengetahui ketersediaan peralatan darurat. Setelah di evaluasi. kami telah mengambil keputusan sulit untuk mengakhiri pencarian."

Meski pencarian oleh tim penyelamat dihentikan, Kapten David Barker telah meminta kerja sama dengan semua kapal dan pesawat yang melintas untuk berkoordinasi jika menemukan tanda-tanda pesawat Sala yang hilang.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

173