Liga Indonesia

Gabung AFC Tubize, Ini Pengakuan Mengejutkan Firza Andika

Jumat, 25 Januari 2019 08:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport
Firza Andika telah menandatangani kontrak profesional dengan A.F.C. Tubize. Copyright: © Fox Sport
Firza Andika telah menandatangani kontrak profesional dengan A.F.C. Tubize.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, resmi bergabung dengan klub asal Belgia, AFC Tubize. Firza mengungkapkan pengakuan yang mengejutkan terkait keputusan besarnya tersebut.

Firza mengaku terkejut dengan dukungan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Mantan pemain PSMS Medan itu tidak mengira akan banyak ucapan positif yang menghampirinya.

"Kepada semua pendukung saya, saya sangat kewalahan dengan dukungan yang telah Anda berikan sejauh ini!" tulis Firza melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Firza Andika (@firzaandika11) on

"Bahkan sebelum saya secara resmi menandatangani kontrak dengan klub saya berikutnya, semua harapan dan dukungan yang baik telah kalian berikan saat ini sangatlah luar biasa."

Kepindahan bek sayap berusia 19 tahun itu tidak lepas dari peran agen kenamaan 2Touch International. Selain itu, Firza juga didukung perusahaan North Cliff Sport selaku perusahaan manajemennya.

2Touch memang terkenal sebagai agen pemandu bakat yang sukses membawa pemain muda berbakat Asia ke Eropa. Dengan bergabungnya Firza ke AFC Tubize, ia menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Liga Belgia.

38