Bola Internasional

Tiga Bulan Lalu Dipecat, Leonardo Jardim Bakal Kembali ke AS Monaco Gantikan Henry

Jumat, 25 Januari 2019 18:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry telah diberhentikan sementara sebagai pelatih oleh AS Monaco menyusul rentetan hasil kurang memuaskan yang diraih dalam beberapa laga terakhir. 

Dalam lima laga terakhir, AS Monaco hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali imbang. Hasil itu membuat Monaco terjerembab di posisi ke-19 alias zona degradasi dengan raihan total 15 poin.

"Monaco mengumumkan telah memutuskan untuk menangguhkan status pelatih tim utama Thierry Henry," demikian bunyi rilis resmi klub.

Kini, tugas pelatih utama dipegang oleh Franck Passi yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Saat ini, Monaco masih mempertimbangkan nasib Thierry Henry. Tapi, melihat kualitas manajerial legenda Arsenal tersebut, sangat mungkin dia dipecat secara permanen.

Menurut laporan RMC Sport, Leonardo Jardim digadang-gadang akan kembali menangani Monaco.

Leonardo Jardim merupakan pelatih yang dipecat oleh Monaco pada bulan Oktober 2018 lalu. Meski begitu, dia pernah merajut kesuksesan bersama klub yang bermarkas di Stade Louis II tersebut.

Leonardo Jardim mengantarkan Monaco mengusik dominasi PSG di Ligue 1 dengan meraih gelar juara musim 2016/17 lalu.

Selain itu, bersama Jardim pula Monaco berhasil menembus babak semifinal Liga Champions tahun 2017 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT