Bola Internasional

Kalah Terus, AS Monaco Berhentikan Sementara Thierry Henry

Jumat, 25 Januari 2019 05:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Performa negatif yang dialami AS Monaco musim ini, rupanya telah memakan korban untuk kedua kalinya. Kali ini, giliran Thierry Henry yang nasibnya sebagai pelatih utama diberhentikan sementara oleh klub.

Henry dinilai gagal membesut Monaco, karena sejak direkrut, dirinya belum mampu mengangkat posisi klub keluar dari zona degradasi.

Legenda Arsenal itu sendiri masuk sebagai juru taktik Monaco menggantikan Leonardo Jardim, yang dipecat pada Oktober 2018 lalu.

"Monaco mengumumkan telah memutuskan untuk menangguhkan status pelatih tim utama Thierry Henry," demikian bunyi rilis resmi klub.

Kini, tugas pelatih tim utama akan diambil alih oleh Franck Passi yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, hingga batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu pihak klub mempertimbangkan nasib Henry.

Sebagai tambahan informasi, sejak dilatih Thierry Henry klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu hanya memiliki rasio kemenangan sebesar 20 persen.

Dengan rincian 4 kali menang, 5 kali imbang dan 11 kali kalah sejauh musim di Ligue 1 Prancis. Alhasil, mereka terjerembab di posisi ke-19 dengan 15 poin.