Liga Inggris

Cedera Tak Kunjung Sembuh, Welbeck Akan Didepak dari Arsenal?

Jumat, 25 Januari 2019 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Danny Welbeck mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Sporting Lisbon. Copyright: © Sport Bible
Danny Welbeck mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COM – Nasib pemain sepak bola Danny Welbeck di Arsenal nampaknya mulai terancam, setelah mengalami cedera dan sedang dalam masa pemulihan yang cukup lama.

Striker berusia 28 tahun itu sedang menjalani masa pemulihan yang panjang setelah menjalani dua operasi untuk memperbaiki pergelangan kaki kanannya yang patah.

Cedera tersebut ia dapatkan saat hasil imbang 0-0 di Liga Eroupa pada November lalu kala melawan Sporting Lisbon.

The Gunners belum mengklarifikasi skala waktu absennya Welbeck. Namun, kemungkinan Welbeck tidak akan mendapatkan kembali kebugarannya sampai awal musim 2019/20, dan Unai Emery selaku pelatih Arsenal mengatakan bahwa ia (Welbeck) akan menjalani masa sulit di klub.

"Dia mengalami cedera besar dan perlu waktu untuk pulih.Tetapi sekarang dia membutuhkan lebih banyak waktu yang cukup lama, dan sulit baginya untuk bermain musim ini," kata Emery dikutip dari portal berita olahraga Standard Sport.

Welbeck bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada September 2014 dengan kontrak lima tahun, yang akan berakhir musim panas ini.

Direktur pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham bersikeras bahwa Welbeck akan mendapatkan dukungan dari klub.

Meski demikian, Welbeck  dilaporkan tidak akan ditawari kontrak baru karena Arsenal merencanakan perombakan skuat pada akhir musim nanti. Manajemen klub juga ingin mengurangi tagihan upah pemain yang terus membengkak.

Jadi, kemungkinan besar Welbeck akan menyusul Aaron Ramsey yang dijadikan ‘tumbal’ bersama Petr Cech yang memutuskan untuk pensiun.

“Ini adalah tanggung jawab pertama klub dengan pemain dan kemudian mereka dapat mengambil pendapat saya. Tapi sekarang klub bekerja di setiap situasi pemain individu dan sekarang kita tidak bisa membicarakannya lagi,” tambah Emery terkait pembaruan kontrak Welbeck.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT