Liga Inggris

Dekat dengan Emery, Direktur Olahraga AS Roma Merapat ke Arsenal?

Jumat, 25 Januari 2019 12:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© as.com
Monchi dan Unai Emery saat masih bergabung di Sevilla. Copyright: © as.com
Monchi dan Unai Emery saat masih bergabung di Sevilla.

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga klub sepak bola AS Roma, Monchi, dikabarkan tengah terkait dengan peran Direktur Teknis Arsenal. Ia digadang-gadang bakal menggantikan Sven Mislintat lantaran hubungan baiknya dengan Unai Emery di masa lalu.

Ketika Unai Emery datang ke Emirates sebagai manajer menjelang musim panas, ia bekerja sama dengan Sven Mislintat dan Raul Sanllehi sebagai otak di balik transfer, rekrutmen, pendapatan komersial, dan kontak global.

Sayangnya empat bulan kemudian, hubungan ketiga orang itu mengalami keretakan. The Gunners pun mengharapkan Mislintat pergi dan mulai mencapai pengganti yang akan menjabat sebagai direktur teknis.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, salah satu nama terkait dengan peran tersebut yaitu Monchi. Kontrak Monchi yang akan berakhir pada 2020 di Roma itu diyakini menambah peluang untuk merapat ke kubu Unai Emery.

Dalam wawancaranya di awal tahun, direktur berusia 50 tahun itu juga tak menampik jika ia ditawari pekerjaan di Liga Inggris, namun dia masih mempertimbangkan pekerjaannya di Italia.

“Saya tahu nama saya dikaitkan dengan Arsenal, tetapi saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya bersama Roma,” kata Monchi kepada laman berita sport The Sun.

“Namun, ini hal yang menyenangkan bisa dikaitkan dengan klub seperti itu (Arsenal), tetapi ini bukan pertama kalinya terjadi.”

Besar kemungkinan kesepakatan itu akan terjadi mengingat Monchi juga pernah bekerja bersama Unai Emery saat masih di Sevilla.

Mereka pernah berbagi peran manajemen di klub Spanyol itu dan mengantarkan tim memenangkan Liga Europa tiga tahun berturut-turut. Hubungan mereka pun masih harmonis sampai saat ini, kendati sudah berpisah tiga setengah tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM