Liga Indonesia

Eks Defender Persija: Saya Seperti bukan Pemain Baru di Bali United

Jumat, 25 Januari 2019 12:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu.

INDOSPORT.COM - Bali United tampak masih menjadi klub sepak bola yang perkasa, meski merombak komposisi pemain di sektor pertahanan.

Hal itu terlihat ketika mengalahkan Blitar United dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia, Kamis (24/01/19) malam.

Padahal, laga itu menjadi debut bagi dua defender baru mereka. Namun, duet Leonard Tupamahu dan William Pacheco yang turun secara penuh dalam 90 menit pertandingan tampil solid dan nyaris tidak membuat kesalahan sedikit pun.

"Salah satu alasan mengapa adaptasi lancar, karena saya diterima secara baik di sini," papar Leonard Tupamahu pada awak media berita sport selepas laga di Stadion Supriyadi Blitar, semalam.

"Saya juga sudah mengenal sejumlah pemain senior di tim ini. Saling respek juga membuat adaptasi saya tidak sulit di tim ini," sambungnya.

Leo memang rekrutan anyar Bali United untuk musim ini. Defender berusia 35 tahun itu bahkan merasa tidak seperti pemain sepak bola baru di Bali United, lantaran kerja sama dengan pemain lainnya sudah terbangun secara rapi.

Tak hanya dengan Pacheco, Leo juga sudah saling mengerti satu sama lain dalam koordinasi di lini pertahanan. Ia tampak sudah sehati dengan Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, hingga Wawan Hendrawan saat mengawal lini pertahanan tim.

"Pemain lama di tim ini juga menerima saya dengan baik saat latihan," eks penggawa Persija Jakarta dan Borneo FC itu menjelaskan.

"Saya bersyukur sudah mendapat kemenangan (dalam debut) kali ini," pungkas defender kelahiran Maluku itu.

Selanjutnya, Bali United akan kembali bertemu dengan Blitar United di laga leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Februari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM