Liga Indonesia

Setelah Ronaldinho, Eks Gubernur Sumsel Janji Datangkan Messi ke Palembang

Jumat, 25 Januari 2019 10:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019, usai menyematkan rompi kepada pemain terbaik, di Lapangan Taman Olahraga Silampari, Kamis (24/1). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019, usai menyematkan rompi kepada pemain terbaik, di Lapangan Taman Olahraga Silampari, Kamis (24/1).

INDOSPORT.COM - Turnamen Alex Noerdin masih terus berjalan, lima kabupaten/kota sudah ini disambangi. Dari festival U-12 dan U-14 serta coaching clinic yang dilakukan, telah terpilih 15 anak pemain sepak bola terbaik. Awalnya, dari Kabupaten Muara Enim, Empat Lawang, Lahat dan Kota Pagaralam ada 13 anak terbaik.

Kemudian tour di kota Lubuklinggau, Timnas All Star memilih dua anak lagi atas nama adalah M Rafli Aditya dari SSB YF 13 dan Falryo Raka Pratama dari SSB Silampari, yang berarti total telah ada 15 pemain terbaik.

Nantinya, bakal ada 50 anak pemain terbaik dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Mereka di pilih oleh legenda Timnas All Star.

Sebanyak 50 anak ini akan ikut coaching clinic bersama legenda Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldinho di Palembang, 31 Maret 2019 mendatang.

Sang mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin ternyata telah menyiapkan program jangka panjang untuk melahirkan pemain sepak bola berkualitas yakni Football Academy Alex Noerdin.

“Totalnya ada 50 anak yang akan mengikuti coaching clinic bersama bintang sepak bola dunia Ronaldinho. Sebagai tindak lanjutnya, mereka akan masuk Football Academy Alex Noerdin. Berlatih bersama tenaga pengajar berkelas dari Barcelona atau Chelsea,” tuturnya.

Masih kata pengagas Alex Noerdin Cup ini, event pertama kali di Sumsel ini tidak akan berhenti begitu saja. Bakal ada kelanjutannya pada tahun 2020.

Insya Allah akan berlanjut. Tahun ini Ronaldinho, tahun depan mudah-mudahan Lionel Messi kita datangkan,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM