Liga Indonesia

Sriwijaya FC Rekrut Eks Bintang Persija Jakarta

Senin, 21 Januari 2019 17:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan bakal diperkuat Bobby Satria dan Mahyadi Panggabean di sektor lini belakang untuk musim depan, kini manajemen Sriwijaya FC kembali deal dengan mantan bintang Persija Jakarta, Ambrizal. Klub sepak bola asal Sumatera Selatan itu resmi merekrut sang eks bintang Persija untuk kompetisi bola Indonesia musim depan.

Ambrizal sudah lama malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Ia pernah memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2007-2010.

Selanjutnya, ia hijrah ke Persija Jakarta musim 2010-2012, lanjut ke PSPS Pekanbaru selama satu musim 2012-2013. Ambrizal juga pernah memperkuat tim seperti Semen Padang, Gresik United, dan Persebaya.

Meski saat ini Ambrizal sudah menginjak usia 37 tahun, tapi pemain kelahiran 1 Februari 1981 ini masih punya stamina yang prima. Penampilannya yang apik bersama tim terakhirnya Persegres Gresik United, menjadi pertimbangan dari manajemen untuk merekrutnya kembali.

“Di posisi bek, SFC butuh pemain berpengalaman. Jadi ada Mahyadi Panggabean, Bobby Satria dan Ambrizal,” ucap Sekretaris Tim SFC Rizal Darmawan, Senin (21/01/19).

Meski baru bergabung, Ambrizal juga bakal dipersiapkan di laga 32 besar Piala Indonesia melawan tim Liga 3 Keluarga USU Medan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (30/1).

Keputusan merekrut tiga pemain senior ini dilakukan Sriwijaya FC setelah berkonsultasi dengan Pelatih Kepala Hartono Ruslan. Untuk posisi pemain belakang, pelatih menilai butuh pemain berpengalaman.

Hartono berpendapat, jika hanya mengandalkan pemain muda, maka pertahanan akan keropos karena pengalaman akan berbicara banyak pada pertandingan.

“Tapi Berry Ramanda tetap bersama kita, dia juga siap bela SFC dan siap turun,” jelas Hartono.


Masih kata Rizal, soal komunikasi dengan Ambrizal sudah cukup lama. Ia pun telah menerima tawaran dari manajemen dan bersedia turun di Piala Indonesia.

“Jika sudah waktunya latihan, maka dia akan segera bergabung di Palembang,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%