Liga Inggris

Guardiola Beri Alasan Mengapa Ubah Posisi Bermain Kevin De Bruyne

Jumat, 25 Januari 2019 15:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
De Bruyne kembali mengalami cedera Copyright: © Getty Images
De Bruyne kembali mengalami cedera

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah mengubah posisi Kevin De Bruyne lebih dalam sebagai gelandang tengah saat bermain melawan Burton Albion dalam Piala Liga Inggris, di Pirelli Stadium, Kamis (24/01/19).

Guardiola memiliki alasan tersendiri untuk mengubah posisi De Bruyne tersebut. Menurutnya, ia mengubah posisi De Bruyne agar pemain internasional Belgia ini lebih banyak teribat dalam pertandingan.

"Saya pikir Burton bermain 4-1-4-1 dan sayang ingin melihatnya dia (De Bruyne) dengan banyak sentuhan," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia perlu membuat kontak dengan bola, sehingga bermain di posisi itu dia harus bermain menjadi agresif," tambahnya.

Selain itu, eks pelatih Barcelona tersebut menegaskan bahwa bermain di posisi tengah akan mempercepat pemulihan cedera De Bruyne.

Seperti yang diketahui, sebelumnya De Bruyne memang mengalami cedera parah. Pemain internasional Belgia ini juga telah lama absen bermain bersama Manchester City.

Maka dari itu, Guardiola tidak ingin buru-buru memaksa De Bryune untuk bermain di posisi yang disukainya.

"Dia sudah absen lama karena cedera, sehingga dia butuh waktu untuk bermain dan memulihkan kekuatan kakinya. Kami ingin secara perlahan memulihkan kondisinya," katanya.

Guardiola mengungkapkan bahwa De Bruyne adalah sosok penting dalam skuatnya dan ia senang pemain berusia 27 tahun ini sudah bisa bermain meski tidak turun penuh selama 90 menit.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM