Liga Indonesia

Guyuran Hujan Tak Surutkan Dominasi Bali United Atas Tim Liga 2 di Piala Indonesia

Jumat, 25 Januari 2019 01:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Skuat Bali United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Skuat Bali United.

INDOSPORT.COM - Perbedaan kasta kompetisi masih berperan penting untuk menentukan hasil pertandingan di Piala Indonesia. Terbukti, Bali United tak bisa dibendung oleh tim Liga 2 melalui kemenangan dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan yang dibukukan Ilija Spasojevic di menit 10 serta Melvin Platje di menit 31 dan 63 dari titik putih, sudah cukup untuk mengakhiri laga pertama babak 32 besar di Stadion Supriyadi, Blitar pada Kamis 24 Januari.

"Ini hasil yang bagus di pertandingan pertama mengawali tahun 2019. Kami mencetak tiga gol dan tidak kebobolan," tutur Stefano Teco Cugurra selepas pertandingan.

Pelatih baru Bali United itu pun menyebut kemenangan anak asuhnya berkat kerja keras yang tidak kenal henti. Tak hanya menghadapi tekanan diri sendiri, Irfan Bachdim dkk juga mesti melawan cuaca ekstrim berupa hujan deras yang mengguyur sepanjang 90 menit pertandingan.

"Meskipun hujan, tapi kami mampu mengontrol jalannya permainan atas lawan," sambung pelatih berpaspor Brasil yang membawa Persija Jakarta meraih trofi juara Liga 1 musim lalu itu.

Tak hanya itu, hasil maksimal yang didapatkan Bali United juga tidak lepas dari sikap profesional. Kendati berbeda level kompetisi, tim Serdadu Tridatu memilih tetap fight, dengan menurunkan kekuatan terbaik.

Trio lini serang tetap bertumpu pada Ilija Spasojevic, Melvin Platje dan Irfan Bachdim. Sedangkan di sektor pertahanan, Teco langsung mempercayakan duet penggawa barunya, William Pacheco dan Leonard Tupamahu.

"Dari awal target kami adalah menang. Jadi, tidak ada yang dikejar selain itu," tandasnya.