Bola Internasional

Henry Diberhentikan oleh AS Monaco, Hazard Beri Pesan Berkelas

Jumat, 25 Januari 2019 20:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Chelsea, Eden Hazard berikan pesan berkelas untuk Thierry Henry yang diberhentikan sementara oleh AS Monaco.

Henry telah dinonaktifkan sementara sebagai pelatih oleh Monaco karena rentetan hasil negatif yang diraih dalam beberapa laga terkahir.

Dalam lima laga terakhir, Monaco hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali imbang. Hasil itu membuat AS Monaco tak mampu keluar dari zona degradasi di posisi ke-19 dengan raihan total 15 poin.

"Monaco mengumumkan telah memutuskan untuk menangguhkan status pelatih tim utama Thierry Henry," demikian bunyi rilis resmi klub.

Kini, tugas pelatih utama dipegang oleh Franck Passi yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Melihat hal ini, Hazard yang pernah bekerja sama dengan Henry di Timnas Belgia pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu memberikan pesan berkelas.

Hazard mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Henry sebagai pelatih.

"Saya tidak ragu bahwa dia akan menjadi pekatih hebat di masa depan. Dia disambut di Timnas Belgia. Jika dia ingin kembali, dia tahu di mana menemukan kita," ucap Hazard dikutip dari portal berita olahraga Mirror Sports.

Sebagai informasi, Sejak Henry menangani Monaco, klub yang pernah dibela Kylan Mbappe tersebut hanya memiliki rasio kemenangan 20 persen.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM