Liga Inggris

Jelang Laga Piala FA, Legenda Arsenal Bahas Sikap Pogba di Manchester United

Jumat, 25 Januari 2019 19:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Paul Pogba dianggap sebagai pemain yang kurang kasih sayang di era Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dianggap sebagai pemain yang kurang kasih sayang di era Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal dan Liga Inggris, Emmanuel Petit, mengamati perubahan sikap Paul Pogba di Manchester United.

Menurutnya, Pogba adalah tipe pemain yang mengandalkan suntikan dukungan dan kasih sayang untuk bisa tampil bagus.

Hal tersebut lah yang tidak ia dapatkan ketika masih bermain di bawah arahan Jose Mourinho. Kini munculnya Ole Gunnar Solskjaer membuat Pogba merasa lebih bahagia dan performanya pun bisa berangsur-angsur membaik.

“Jika saya melihat Manchester United yang sekarang, saya melihat para pemain bahagia dan tersenyum. Saya tidak bisa mengingat kapan terakhir kali saya melihatnya,” kata Petit, seperti diwartakan The Belfast Telegraph.

“Bagi saya, Pogba adalah contoh yang paling kelihatan. Marcus Rashford juga. Kepercayaan diri mereka telah kembali,” jelasnya.

Petit menilai gagalnya karier Mourinho di Manchester United merupakan akibat perangainya sendiri. Apalagi, menurut Petit, para pemain lebih memiliki kuasa ketimbang manajer. Jika ruang ganti sudah membangkang, seorang manajer bisa mendapat bencana.

Pogba disebut Petit telah berhasil memenangkan perang tersebut. Arsenal yang akan menghadapi Manchester United di ajang Piala FA pun sebaiknya berhati-hati karena Pogba dan timnya sedang benar-benar on fire saat ini.

“Dia satu dari sekian pemimpin di sana. Dia juara dunia. Dia selalu berkata ingin menjadi kunci di tim. Dia suka hidup dalam tekanan dan tanggung jawab,” kata Petit lagi.

“Dia adalah pemain yang tidak akan tampil bagus jika tidak mendapat kasih sayang dari rekan-rekan, manajer, dan suporter, bahkan pers. Ketika dia sudah mendapat perhatian, dia menjadi dirinya yang seharusnya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%