Liga Inggris

Joe Cole: Pochettino Memlih Tim yang Salah Saat Menantang Chelsea

Jumat, 25 Januari 2019 15:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Joe Cole merasa Mauricio Pochettino telah meracik skuat yang lemah saat pertandingan Piala Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur, Kamis (24/01/19) malam, yang berakhir dengan kemenangan The Blues.

Cole yang kini menjadi salah satu staf pelatih di mantan klubnya tersebut mengkritik pemilihan pemain yang dilakukan Pochettino, termasuk penempatan Fernando Llorente di lini depan.

“Saya rasa Pochettino sudah salah sejak awal pertandingan. Dia membiarkan Chelsea menyerang bagian sayap tapi dia harus dipuji lantaran melakukan perbaikan saat jeda babak pertama,” kata Cole, seperti dikutip dari Football London.

“Dia sempat melakukan hal yang sudah kami perkirakan. Dia memasang tiga pemain di belakang, bahkan lima, dan berusaha menahan Chelsea,” tambahnya.

Pochettino memang sedang dihadapkan pada situasi pelik lantaran opsi pemainnya cukup terbatas tanpa kehadiran Harry Kane dan Dele Alli. Cole pun merasa pemilihan Llorente untuk berada di depan sangat tidak efektif.

“Dia telah memilih tim yang salah saat datang ke Chelsea. Anda harus datang ke sini di fase semifinal. Anda punya tujuan dan kemudian gagal,” kata Cole lagi.

“Ketika Anda meletakkan Llorente di depan, tim kekurangan kemampuan untuk benar-benar menyerang Chelsea. Saya merasa kasihan padanya. Dia tidak fit dan tidak tajam tetapi saya rasa dia gagal membantu timnya. Dia tidak bisa tampil eksplosif seperti Harry Kane.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT