Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris Chelsea vs Tottenham: The Blues ke Wembley

Jumat, 25 Januari 2019 05:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Eden Hazard. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris, usai menaklukan perlawanan Tottenhan Hotspur dengan skor 2-1 (agg 2:2) di leg kedua, pada Jumat (25/01/19). 

Bermain di Stadion Stamford Bridge, kedua tim harus menyudahi laga hingga babak adu penalti usai bermain imbang agregat 2-2 di waktu normal, namun tidak melalui extra time. Di adu tos-tosan The Blues menang dengan skor 4-2.

Babak I

Laga baru berjalan empat menit, Chelsea langsung tampil menggebrak. Mereka membuka ancaman melalui Pedro. Namun sayang, bola hasil sepakannya masih bisa dipatahkan barisan belakang Spurs.

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit ke-15. Ruediger mendapat bola liar, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih belum mengarah ke gawang.

Sedangkan Tottenham sendiri terus tampil tertekan. Mereka terkurung oleh permainan tuan rumah, dan sulit keluar dari tekanan. 

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-26. Adalah N'Golo Kante yang mencetak gol spektakuler, dari luar kotak penalti.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui Eden Hazard, hasil umpan silang Azpilicueta dari serangan balik cepat. Skor 2-0 bertahan hingga laga turun minum.