Bola Internasional

Marcelo Lippi Mengundurkan Diri dari Timnas China

Jumat, 25 Januari 2019 14:47 WIB
Editor: Isman Fadil
© Sport Vice
Pelatih Timnas China, Marcelo Lippi. Copyright: © Sport Vice
Pelatih Timnas China, Marcelo Lippi.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas China di Piala Asia 2019 harus terhenti di babak perempatfinal setelah mereka kalah telak 3-0 dari Iran. Tersingkirnya Timnas China tersebut membuat sang pelatih, Marcelo Lippi mengundurkan diri dari tim berjuluk 'Team Dragon' tersebut, Kamis (24/01/19) kemarin.

Pelatih asal Italia itu mengonfirmasi sendiri perihal akhir dari kerja sama antara dirinya dengan China. "Pertandingan ini mengakhiri kontrak saya dengan China," ujar Lippi.

"Bagi saya, merupakan suatu kehormatan telah melatih tim yang dipandang seperti China ini," lanjut Lippi dalam konferensi pers usai laga dikutip dari FourFourTwo.

Marcelo Lippi merupakan allenatore yang membawa  Gli Azzuri menjadi juara Piala Dunia 2006 silam. Dia ditunjuk untuk melatih Timnas China pada tahun 2016 lalu.

"Saya mencoba yang terbaik dan tim telah meningkat menjadi lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada semua atas dukungannya." tutup pelatih berusia 70 tahun tersebut.

Sebagai informasi, sebelum ditunjuk melatih Timnas China, Lippi meraih banyak kesuksesan saat membesut Guangzhou Evergrande. Tiga gelar juara Liga Super China berturut-turut (2012,2013,2014) dipersembahkan Lippi untuk Guangzhou.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

127