Liga Spanyol

Messi 'Setir' Manajemen Barcelona Untuk Beli Frenkie De Jong?

Jumat, 25 Januari 2019 07:36 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Setelah lama dirumorkan ke Barcelona, pada Kamis (25/01/19) transfer wonderkid Ajx Amasterdam, Frenkie De Jong akhirnya terwujud.

Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun dan akan dikontrak selama lima tahun.

Usut punya usut, rupanya dibalik transfer tersebut ada peran Lionel Messi. Dilansir dari Metro.co.uk, Messi sempat frutstasi melihat pergerak timnya dalam melakukan penjajakan untuk De Jong.

© FC Barcelona
Frankie De Jong. Copyright: FC BarcelonaFrankie De Jong.

Sebab, dirinya khawatir sang pemain akan berlabuh ke Manchester City atau Paris Saint-Germain, yang bersaing ketat dalam memburu tanda tangan De Jong.

"Gaya bermain Barcelona dengan Frenkie sanagt cocok," kata mantan pealtih Ajax, Aad de Mos.

"Kombinasi di jarak yang sempit sepenuhnya dimiliki Frenkie De Jong. Ketika anda melihat satu dua hal kemungkinan, dia akan melihat tiga atau empat. Dengan cara itu dia secara mengejutkan bisa keluar dari tekanan lawan," jelasnya.

Kemampuan inilah yang kemudian membuat Lionel Messi kepincut. "Saya dengar, bos besar -Lionel Messi- sangat menginginkan dia bergabung. Dan Barcelona tentunya akan mengupayakan hal itu," tandas pria 71 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM

304