Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA 2018/19: Arsenal vs Manchester United

Jumat, 25 Januari 2019 15:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Pertandingan Arsenal vs Manchester United. Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Pertandingan Arsenal vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Laga dua tim besar akan tersaji di putaran keempat Piala FA Inggris 2018/19 antara Arsenal vs Manchester United, Sabtu (26/01/19).

Menarik untuk ditunggu karena kedua tim kemungkinan besar tak akan main-main di laga nanti, mengingat Piala FA menjadi kesempatan paling realistis mereka untuk bisa meraih trofi musim ini.

Hasil baik kedua tim di laga terakhirnya juga bisa menjadi faktor pendukung laga akan menarik untuk disaksikan. Karena tentu mental para pemain akan optimal untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dengan status sebagai tuan rumah, Arsenal tentu memiliki keuntungan tersendiri. Catatan Arsenal yang menang di lima dari tujuh laga terakhir kala berjumpa Manchester United di Piala FA juga menjadi acuan lainnya.

Namun kondisi Manchester United yang sedang bagus-bagusnnya di tangan Ole Gunnar Solskjaer jelas berpotensi memperbaiki catatan kurang baik atas Arsenal itu.

Nama Paul Pogba dan tajamnya Marcus Rashford saat ini pantas diwaspadai anak asuh Unai Emery di laga nanti.

Belum sekalipun terkalahkan di era Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah sangat berpeluang bisa melanjutkan hasil tersebut di kandang Arsenal, meski pasti tak akan berlangsung dengan mudah begitu saja.

© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Manchester United. Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Alexandre Lacazette (Arsenal)

Di laga nanti kemungkinan Alexandre Lacazette akan dipilih Unay emery untuk turun sejak menit awal menghadapi Manchester United.

Mendapatkan kesempatan itu Lacazette tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali mencetak gol. Secara kualitas tentu tak akan ada yang bisa meragukan Lacazette sebagai ujung tombak.

Bermodalkan kecepatan, ditambah umpan-umpan matang dari lini kedua, sedikit saja kesalahan oleh duet Bailly dan Lindelof, bisa berdampak fatal untuk Setan Merah nanti.

Marcus Rashford (Manchester United)

Penampilan Marcus Rashford pantas untuk mendapatkan sorotan layaknya Paul Pogba di era Ole Gunnar Solksjaer saat ini.

Apa lagi jika melihat beberapa pertandingan belakangan ini, rashford yang ditampilkan sebagai ujung tombak mampu muncul sebagai penentu kemenangan lewat gol-golnya.

Untuk itu, pasntas rasannya Rashford menjadi pemain yang harus menjadi fokus Arsenal di laga nanti. Dengan kecepatan yang dimiliki Rashford, para pemain belakang Arsenal tak boleh sedikitpun bergerak lamban menjaga pemain 21 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT