Liga Indonesia

Slot Belum Terpenuhi, Pelatih Persib Enggan Datangkan Pemain Asia?

Jumat, 25 Januari 2019 18:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia dari Persib Bandung, Miljan Radovic tak ingin terburu-buru mengambil keputusan merekrut pemain asing Asia untuk mengarungi musim 2019. 

Menurut pelatih berusia 43 tahun tersebut, pihaknya harus mempertimbangkan banyak hal mulai dari kualitas dan posisi, sebelum menentukan slot pemain asing Asia.

Karena, pelatih yang sempat memperkuat Persib di musim 2011 ini tak ingin salah melangkah dalam merekrut pemain anyar untuk musim 2019. 

"Saya minta sabar dulu. Karena itu taktik saya. Karena tidak selalu, tapi banyak saya main 4-3-3. Untuk itu saya sekarang coba duku pemain di sini, kalau mereka cukup bagus kita lihat pemain satu posisi," kata Radovic.

"Tapi kita lihat tidak cukup bagus dua posisi. Saya punya opsi saya minta sabar dulu. Saya mau cepat, saya berharap beberapa hari. Saya tunggu siapa datang," ungkapnya menambahkan. 

Radovic sudah memiliki kriteria pemain asing Asia yang akan direkrutnya, diantaranya memiliki kualitas yang seusai dengan kebutuhan tim dan mau bekerja keras. 

Menurutnya, pemain asing Asia tersebut tidak harus memiliki nama besar, karena yang terpenting baginya adalah kualitas dan mau bekerja sama dalam tim. 

"Ada opsi banyak tapi saya mau komposisi saya. Karena saya mau tim, saya tidak mau siapa apa big star atau bagaimana. Tapi saya mau tim ini ya. Saya mau mereka fighting. Kalau mereka fighting mau menang untuk Persib, itu dulu," tegasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengaku sudah memiliki beberapa kandidat pemain asing Asia dan akan diumumkan dalam waktu dekat. 

"Nah tapi perkembangan per hari ini insya Allah tampaknya mesti ada yang dimatangkan nih pemain Asia, jadi diharapkan Minggu depan mudah-mudahan satu orang pemain Asia yang akan diumumkan," kata Kuswara di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (24/01/2019). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

136