Liga Indonesia

Teriaki Pemain Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto Marah Besar?

Jumat, 25 Januari 2019 21:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Latihan Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, sempat meneriaki anak asuhnya saat latihan di Stadion sepak bola Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (25/01/19). Benarkah hal itu karena Nova Arianto marah besar pada para pemain Timnas U-22?

Meneriaki pemain dilakukan Nova lantaran lini depan skuat Garuda Muda masih belum memperlihatkan kemampuan maksimal. Nova mengatakan para pemain masih kerap kurang sigap saat mengambil keputusan. Sehingga ia harus memberikan instruksi secara khusus.

"Ya itu memang hal yang harus kami perbaiki karena di lini depan kami masih kurang. Masalah akurasi passing, timing support masih kurang dan terus kami perbaiki terus agar di Piala AFF nanti bisa lebih siap," katanya.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan pola latihan yang diterapkan ke para pemain Timnas U-22 pun masih sama dalam dua minggu terakhir. Tim pelatih fokus membangun pola permainan dari transisi (bertahan ke menyerang dan sebaliknya) hingga sentuhan mendasar dengan bola.

"Latihan hari ini berjalan dengan baik. Fokus kita hari ini masih soal transisi dan fokus masalah passing. Semoga bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Saat ini tongkat kepemimpinan Timnas U-22 dipegang sementara oleh Bova Arianto dan Hendro Kartiko. Pasalnya, pelatih utama, Indra Sjafri dan satu asisten lainnya tengah mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro (modul kelima) di Spanyol.

Baik Nova maupun Hendro diserahi menangani 30 pemain selama seminggu terakhir. Selain soal pola latihan yang dijelaskan di atas, keduanya juga diserahi tugas mengembalikan fisik pemain agar mencapai kondisi maksimal usai kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT