Liga Indonesia

3 Fakta Pemain Baru Persebaya Alwi Slamat: Anggota TNI hingga Pemain dengan VO2 Max Tertinggi

Sabtu, 26 Januari 2019 12:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat. Copyright: © Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

INDOSPORT.COM - Di hari yang sama dengan dipastikannya Osvaldo Haay bertahan di Persebaya Surabaya, klub berjuluk Bajul Ijo itu juga meresmikan kedatangan Alwi Slamat sebagai rekrutan baru mereka untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Alwi didatangkan Persebaya Surabaya setelah kontraknya berkahir dengan klubnya musim lalu, PSMS Medan. Di Surabaya, pemain sepak bola berusia 22 tahun itu pun diikat kontrak selama satu musim ke depan.

Berposisi sebagai gelandang sayap, Alwi sendiri sejatinya tak diproyeksikan sebagai pemain utama Persebaya Surabaya musim depan. Dirinya akan lebih diandalkan menjadi pelapis dua pemain utama Persebaya Surabaya, yakni Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Fakta tersebut tertulis langsung dalam halaman resmi Persebaya Surabaya dalam rilisnnya ketika memperkenalkan Alwi sebagai pemain barunnya.

Selain itu, sebenarnya ada beberapa fakta menarik lainnya yang bisa disimak dari sosok bernama lengkap Muhammad Alwi Slamat tersebut. Apa saja faktannya? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumkan:

136