Bola Internasional

Dipecat, Ini Pesan Thierry Henry untuk Suksesornya di AS Monaco

Sabtu, 26 Januari 2019 14:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry akhirnya dipecat oleh AS Monaco dari posisinya sebagai pelatih. Dia gagal mengangkat posisi Monaco dari zona degradasi.

Klub yang bermarkas di Stade Louis II itu hanya meraih lima kememanangan dari 20 laga yang dijalani di bawah asuhan legenda Arsenal tersebut. Hasil ini membuat mereka terjerembab di posisi ke-19, satu strip di atas posisi juru kunci.

Posisi Henry kini digantikan oleh Leonardo Jardim, pelatih yang sempat mengantarkan Monaco merengkuh gelar juara Ligue 1 musim 2016/17.

Namun, legenda Arsenal tersebut tampaknya menerima keputusan manajemen klub. Dia mengunggah pesan yang disampaikan melalui akun Twitter pribadinya, @ThierryHenry.

"Dengan sangat sedih, saya harus berpisah dengan AS Monaco. Saya sangat menikmati waktu yang luar biasa di klub ini," buka Henry dalam salam perpisahannya.

"Saya ingin berterima kasih pada para petinggi klub yang telah memberikan tantangan melatih klub masa kecil saya ini, dan para suporter yang menyambut dengan hangat."

Tak lupa, Henry juga menyampaikan harapannya kepada Leonardo Jardim yang ditugasi sebagai pelatih baru AS Monaco.

"Saya sungguh berharap pengganti saya sekarang mampu memberi kekuatan yang lebih besar dan saya berharap kesuksesan untuk kalian."

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM