Liga Indonesia

'Ditinggal' Eks Pelatih Bali United, Mental Pemain Persita Terganggu?

Sabtu, 26 Januari 2019 10:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi jadi pelatih Persita Tangerang. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi jadi pelatih Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Harapan Persita Tangerang untuk tampil dengan karakter baru tak terwujud. Hal itu terjadi lantaran absennya Widodo Cahyono Putro alias WCP, saat menjalani duel pertama kontra Arema FC di babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu (26/01/19) sore.

Eks Pelatih Bali United itu gagal mendampingi Egi Melgiansyah dkk di Stadion Kanjuruhan, akibat kepentingan kariernya. WCP bersama sejumlah pelatih top nasional lainnya harus ke Spanyol, untuk mengikuti rangkaian program kepelatihan lisensi AFC Pro yang digelar sejak pertengahan tahun lalu.

"Coach Widodo tidak bisa mendampingi tim di Malang. Tapi, dia sudah menyusun program dan berjalan," ungkap sang asisten, Wiganda Sauptra pada awak media berita sport.

"Setelah diperkenalkan, dia sempat mendampingi tim sebelum terbang ke Spanyol," pelatih yang membawa Persita menembus semifinal Liga 2 tahun lalu itu menambahkan.

Kendati baru satu pekan, sosok WCP di bench pemain disebut punya pengaruh yang kuat. Hal itu tak lepas dari image nya yang sudah kenyang pengalaman menangani sejumlah tim sepak bola level tertinggi di tanah air.

Seperti diketahui, WCP diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih Persita Tangerang sejak 18 Januari lalu. Pelatih yang juga striker legendaris Petrokimia Putra dan Persija Jakarta itu lantas ikut mendampingi tim kala memenangi uji coba kontra Bhayangkara FC dengan skor 4-2 di Tangerang, satu hari berselang.

"Saat itu, semua pemain sepak bola di Persita lebih termotivasi dengan kehadirannya, yang membawa suasana baru," imbuh Wiganda.

"Maka dari itu, absenya Coach Widodo di bench cukup terasa bagi tim ini," pungkas defender tangguh Persita di era Liga Indonesia tahun 2000an tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

197