Liga Indonesia

Gelar Internal Game Ketiga, Timnas Indonesia U-22 Fokus Fisik dan Teknik

Sabtu, 26 Januari 2019 15:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nurhidayat membuang bola saat terjadi kemelut di depan gawang kiper Riyandi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nurhidayat membuang bola saat terjadi kemelut di depan gawang kiper Riyandi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 melakukan internal game ketiga dalam pemusatan latihan pekan ketiga. Dalam internal game kali ini, tim pelatih masih memusatkan pada masalh fisik dan teknik permainan serta melihat perkembangan pemain dalam penyerapan materi selama seminggu.

Bertempat di Lapangan Madya Senayan Jakarta. Timnas Indonesia U-22 melakukan internal game ketiga. Internal game kali ini Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 juga melihat perkembangan fisik penggawa Garuda Muda.

"Sebagai apa yang kita buat selama satu pekan terakhir ini dan kita coba aplikasikan di internal game. Jadi, fokusnya hari ini adalah kita melihat kondisi fisik pemain sejauh mana peningkatannya setelah kita melakukan latihan," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Nova Arianto.

Namun, mantan pemain Persib Bandung ini menilai memang tidak hanya fisik yang ia lihat kali ini. Pria berkepala plontos ini juga melihat perkembangan tekhnik pemainnya.

"Secara fisik iya dan secara teknik juga iya, soalnya kemarin-kemarin juga sempat melatih soal transisi dan passing pemain, itu yang juga jadi fokus kita hari ini," tambah sosok berusia 40 tahun ini.

Skuat Timnas Indonesia U-22 memang terus mempersiapkan diri. Mereka disiapkan untuk tampil di ajang Piala AFF U-22 yang berlangsung pada 17 Februari hingga 3 Maret mendatang di Kamboja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT