Liga Indonesia

Lawan Persita, Milomir Ingatkan Arema FC Tak Boleh Angkuh

Sabtu, 26 Januari 2019 08:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC saat berlatih dengan aparel baru. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC saat berlatih dengan aparel baru.

INDOSPORT.COM - Bertemunya tim-tim sepak bola di Liga 1 dengan Liga 2, memang masih menimbulkan perbedaan yang tajam soal hasil akhir. Lantaran kualitas tim yang berbeda, tak jarang muncul skor-skor telak di sejumlah laga turnamen Piala Indonesia.

Namun, rumus itu sama sekali tidak berlaku bagi Milomir Seslija. Terlebih, Arema FC dibekali dengan kualitas tim level tinggi dari pemain nasional plus pemain asingnya, dibandingkan Persita Tangerang yang mengandalkan pemain muda.

Pertimbangan itulah yang membuat Arema FC sangat diunggulkan memetik poin penuh atas Persita, yang dihadapi dalam laga pertama babak 32 besar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 26 Januari sore.

"Saya tahu, keinginan tim ini untuk menang sangat besar. Tapi, jangan sampai terlalu percaya diri," papar Head Coach Arema FC, Milomir Seslija.

Pertanyaan seputar berapa gol yang ingin dicetak, menurutnya sebagai sebuah keangkuhan. Yang ada di benaknya saat ini adalah, bagaimana membawa Arema FC memenangi laga kontra tim semifinalis Liga 2 itu.

"Anda tidak bisa bertanya soal berapa banyak gol yang ingin diciptakan. Tapi, bagaimana tim ini bisa menang," sambung Milo.

Menurutnya, segala perbedaan yang terbentang dengan Persita, tak lantas membuat Arema FC otomatis menang. Dalam sepak bola, semua kemungkinan masih bisa terjadi sebelum peluit panjang dibunyikan wasit di akhir 90 menit pertandingan.

"Lihat saja di Inggris. Tim yang hanya mengikuti kompetisi kasta kedua atau ketiga, sering juga mengalahkan tim di kompetisi level satu," ulas pelatih Bosnia berusia 54 tahun tersebut.

"Maka dari itu, kami harus tetap bekerja keras jika ingin meraih hasil bagus," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT