Bola Internasional

Putus dengan Thierry Henry, AS Monaco Resmi Balikan dengan Leonardo Jardim

Sabtu, 26 Januari 2019 14:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

INDOSPORT.COM - Klub Ligue 1, AS Monaco mengumumkan resmi memecat Thierry Henry dari posisinya sebagai pelatih. Henry hanya menjalani 20 laga bersama AS Monaco dan gagal mengangkat posisi klub yang bermarkas di Stade Louis II itu dari zona degradasi.

"Kami telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Henry," tulis AS Monaco dalam pengumuman resminya.
Sebagai pengganti, AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim untuk bertugas sebagai pelatih dengan ikatan kontrak dua setengah tahun.

Padahal, tiga bulan lalu atau tepatnya Oktober 2018, Jardim dipecat oleh Monaco dan digantikan oleh Henry. Saat itu, Henry memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih Roberto Martinez yang sukses mengantarkan Belgia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018.

Namun, penampilan AS Monaco justru di luar harapan. Mereka hanya meraih lima kemengan dari 20 laga di bawah asuhan legenda Arsenal tersebut. Alhasil, saat ini mereka menempati posisi ke-19.

Leonardo Jardim yang ditugasi menggantikan Henry tentu memikul tanggung jawab untuk membawa perubahan. Namun, dia memiliki modal untuk menjalani tugas tersebut dengan percaya diri. Dia mengantarkan Monaco mengusik dominasi PSG di Ligue 1 dengan meraih gelar juara musim 2016/17, serta menembus babak semifinal Liga Champions tahun 2017 lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM