Bola Internasional

Firza Andika Baru Gabung, AFC Tubize Langsung Raih Kemenangan

Sabtu, 26 Januari 2019 13:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
AFC Tubize juga sepakat kerja sama dengan Northcliff sebagai bagian kesepakatan transfer Firza Andika. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
AFC Tubize juga sepakat kerja sama dengan Northcliff sebagai bagian kesepakatan transfer Firza Andika.

INDOSPORT. COM - AFC Tubize sepertinya mendapat tuah tersendiri dengan kehadiran Firza Andika di klubnya. Bagaimana tidak, Firza baru bergabung, AFC Tubize langsung mampu meraih kemenangan.

Ya, Firza kini diketahui telah resmi merapat ke AFC Tubize. Firza dikontrak oleh AFC Tubize setelah sejak November 2018 lalu menjalani masa trial.

Bergabungnya Firza ke AFC Tubize tak lepas dari peran agen pemain sepak bola 2Touch International. Agen 2Touch International jadi pihak yang mempromosikan serta melancarkan proses Firza merapat ke AFC Tubize.

"Kami sangat senang untuk mengambil bagian dalam hal ini (bergabungnya Firza ke Tubize). Kami tahu ada talenta di Asia, terutama Asia Tenggara," ujar perwakilan 2Touch, Khairul Asyraf, seperti dikutip dari FOX Sports Asia, Kamis (24/01/19).

Dua hari berselang setelah Rirza resmi merapat, AFC Tubize lansung mendapatkan sebuah berkah. Terutama ketika AFC Tubize melakoni laga lanjutan kasta kedua Liga Belgia.

Pada hari Sabtu (26/1/19) dini hari tadi, Tubize bertanding melawan Roeselare dalam pekan ke-9 kompetisi sepak bola kasta kedua Liga Belgia. Pertandingan itu digelar di markas Roeselare, yakni Schiervelde Stadion.

Hasil laga pun berakhir manis untuk AFC Tubize. Gol tunggal yang dicetak Aaron Nemane pada menit ke-79, mampu mengantarkan AFC Tubize memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1.

Meski Firza tak terlibat langsung dalam pertandingan ini, tuah berkat kedatangannya tetap terasa. Buktinya, sebelum Firza resmi merapat, pada laga sebelumnya  AFC Tubize hanya meraup hasil imbang tanpa gol kontra Lommel United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM