Liga Indonesia

Piala AFF U-22 Kembali Kehilangan Satu Negara, Indonesia?

Sabtu, 26 Januari 2019 11:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Timnas Indonesia U-22 usai melakukan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Timnas Indonesia U-22 usai melakukan latihan.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola di bawah usia 22 tahun antara negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF U-22 2019 diagendakan akan digelar pada 17-26 Februari mendatang.

Berlokasi di Phnom Penh, Kamboja, masalah mulai mendatangi turnamen Piala AFF U-22 itu beberapa minggu sebelum kick off di laksanakan. Yakni ketika satu persatu negara mengundurkan diri dalam keikutsertaannya di Piala AFF U-22 2019.

Pengunduran diri itu diawali oleh salah satu negara unggulan, Singapura. Lewat rilis resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), anak asuh Fandi Ahmad itu menyatakan mundur dengan alasan hendak fokus ke turnamen lainnya yang juga akan segera bergulir, kualifikasi Piala Asia U-23 maret nanti.

"Tim Nasional U-22 Singapura tidak akan berpartisipasi dalam Kejuaraan U-22 Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) 2019." tulis FAS dalam rilisnnya.

"Mengingat fakta bahwa tim yang sama juga akan bermain di kualifikasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-23 pada Maret 2019," lanjut keterangan dari FAS.

Terlebih dalam persiapan menyambut kejuaraan Asia itu, Fandi Ahmad bersama anak asuhnya juga disebut FAS akan melakukan pemussatan latihan di luar negeri.

"Pelatih kepala Fandi Ahmad sebaliknya akan fokus pada persiapan menyambut kualifikasi dengan melakukan pemusatan latihan di luar negeri yang demi menciptakan tim yang lebih dioptimalkan," tertulis dalam rilis yang sama dari FAS.