Bola Internasional

Sesal Son Heung-min Usai Korea Selatan Tersingkir dari Piala Asia 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 18:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019 Copyright: © INDOSPORT
Song Heung-min saat melawan China di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Korea Selatan (Korsel) harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Qatar, di babak perempatfinal Piala Asia 2019, Jumat (25/01/19) kemarin.

Bermain di Stadion Zyed Sport City, The Taegeuk Warriors takluk dengan skor 1-0, lewat gol yang diciptakan oleh Abdulaziz Hatem menit ke-78.

Kekalahan ini pun membuat kapten Korea Selatan, Son Heung-min terpukul. Dirinya merasa bersalah, karena tidak bisa banyak membantu timnya untuk mencetak gol.

"Saya tidak sangat fit untuk bermain. Fisik saya terkuras," ujar Son usai pertandingan seperti dikutip dari Yonhap.

"Saya minta maaf karena mengecewakan rekan setim, pelatih, dan fans karena memberikan penampialn yang seperti itu," sambungnya.

Padahal, bintang Tottenham Hotspur yang tengah on fire ini begitu vital perannya dalam dua pertandingan terakhir Korsel di babak 16 besar, dan laga terakhir penyisihan Grup C, meski dirinya mengalami jadwal padat.

"Saya pikir saya kondisi saya akan pulih setelah melawan China, tapi tidak terjadi. Saya tahu banyak yang menaruh harapan besar kepada kami."

"Saya juga kesal pada diri sendiri tak bisa bermain dengan baik. Saya pikir kami pada akhirnya mendapatkan hasil seperti ini, karena permainan saya," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM