Liga Indonesia

Sukses Naik Kasta, Kalteng Putra Boyong 10 Pemain Liga 1

Sabtu, 26 Januari 2019 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Gede Sukadana resmi gabung Kalteng Putra Copyright: © INDOSPORT
Gede Sukadana resmi gabung Kalteng Putra

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra menjadi salah satu tim promosi Liga 2 yang aktif dalam bursa transfer guna menghadapi perhelatan kompetisi sepak bola Liga 1 2019 mendatang.

Daya Tarik pelatih anyar, Gomes de Oliviera juga menjadi pertimbangan banyak pemain yang ingin berlabuh ke klub asal Kalimantan tersebut.

Setelah resmi mendatangkan OK John, Ferinando Pahabol, Wasyiat Hasbullah, dan I Gede Sukadana, kini Kalteng Putra juga aktif menyeleksi pemain-pemain sepak bola berpengalaman di Liga 1 2018.

Sebut saja Fajar Handika dari Barito Putera dan Indra Permana eks Perseru Serui yang telah mengikuti latihan sejak Senin (21/01/19) sore, disusul oleh Roni Fatahillah dan Antoni Putro Nugroho dari PSMS Medan yang mulai mengikuti latihan sehari setelahnya.

Beberapa nama mentereng seperti Maldini Pali dan Patrich Wanggai pun telah mendarat di Kota Palangkaraya dan mengikuti latihan bersama Laskar Isen Mulang sejak tiga hari terakhir.

Kedatangan pemain berpengalaman tentu menjadi angin segar bagi Gomes de Oliviera yang akan mendampingi Kalteng Putra di babak 32 besar Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Sabtu (26/01/19) sore di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Mantan pelatih Madura United ini mengaku tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan eks pemain Liga 1 yang baru saja bergabung atau dalam masa seleksi di Kalteng Putra. Kehadiran mereka justru dapat dimanfaatkan pada laga kontra PSM Makassar nanti.

“Latihan ini singkat sekali, tapi banyak pemain yang akan bermain dari Liga 1, pengalaman juga,” ujar Gomes saat sesi konferensi pra pertandingan, Jumat (25/01/19).

“Yang sedikit saya khawatirkan tentang kondisi pemain masing-masing yang baru bergabung, baru berlatih, dan harus bisa tampil 90 menit melawan tim yang sudah terbentuk lama (PSM Makassar),” tambahnya.

Selain pemain lokal, Kalteng Putra juga tengah menyeleksi beberapa pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2019 yang akan digelar pada Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola  Liga 1 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1.3K